PENGALAMAN DAFTAR DAN PERTAMA KALI MASUK SMKN 3 JOMBANG

 PENGALAMAN PERTAMA MASUK SMK NEGERI 3 JOMBANG



SMK NEGERI 3 JOMBANG. Setelah lulus SMP di Jombang, saya bingung mau lanjut SMA atau ke SMK .Karena ada sistem zonasi, dan kebetulan alamat saya di KK bukan Jombang, jadi susah kalau daftar di SMA sana. Akhirnya saya memilih untuk daftar di SMK saja, padahal kalau dilihat dari nilai ujian, saya sudah bisa daftar di SMA di Jombang. SMK Negeri 3 Jombang menjadi pilihan saya karena banyak teman teman saya yang sekolah disana. Setelah saya yakin, saya pergi ke sekolah tersebut untuk mengambil PIN dan melihat lihat lingkungan SMK itu. Saya terasa nyaman di sekolah ini. Tempatnya luas, banyak tumbuhan dan rumput rumput, serta kebersihan nya terjaga.

Setelah mengambil PIN, saya ambil handphone saya dan segera mendaftar online. Saya mengambil 2 pilihan jurusan, yaitu ‘Teknik Komputer dan Jaringan’ dan ‘Teknik Audio Video’. Hari hari pun berlalu, dan setelah saya cek di website PPDB, ternyata saya lolos di jurusan ‘Teknik Komputer Jaringan’. Besoknya saya bergegas, starter motor, dan langsung ke sekolah tersebut untuk daftar ulang.


Halaman tengah SMK N 3 Jombang

Hari saat masuk sekolah di SMK Negeri 3 Jombang pun telah tiba. Hari pertama saya di sekolah tersebut adalah MPLS atau ‘Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah’. Di ‘Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah’ ini, saya dikenalkan dengan kakak kakak kelas, bapak dan ibu guru, organisasi organisasi, serta kegiatan kegiatan di SMK Negeri 3 Jombang. Para petugas OSIS disini juga sangat disiplin dan tegas, tetapi juga baik. Di masa ini juga saya disuruh minta tanda tangan siswa siswa lainya, mungkin tujuannya agar kami saling kenal satu sama lain.

Kegiatan MPLS pun ditutup dengan PERSAMI atau ‘Perkemahan Sabtu Minggu’. Di kegiatan ini saya memiliki pengalaman seperti bekerja sama untuk membangun tenda dan lainnya. Pada kegiatan ini juga saya mendapatkan teman teman baru yang sifatnya macam macam, tetapi asik di ajak mengobrol, friendly atau mudah berteman. begitulah pengalaman pertama saya di SMK Negeri 3 Jombang.



Sekian cerita yang berdasarkan pengalaman dari saya, semoga ada hikmah yang di petik dari cerita ini, jika ada.

Komentar

  1. Lumayan panjang ceritanya. Semoga bisa segera terindex oleh google

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPDB SMK NEGERI 3 JOMBANG 2021/2022

PELATIHAN TKPK 1 DI JAWA TIMUR TERPERCAYA | 085101204141